Mudik

image

Assalamu’alaikum. Selamat pagi kawan.
Sehat kan hari ini? Alhamdulillah saya juga sehat, walau sempat drop semalam akibar masuk angin, tapi insya Allah saya masih kuat berpuasa, walau tadi kata mama disuruh untuk sarapan terlebih dahulu, musafir gitu :)
Baca lebih lanjut

Marhaban Ya Ramadhan

Semangat pagi semua kawan,.. nggak terasa besok udah puasa loh. puasa perdana di tahun 2015 ini atau pada bulan Ramadhan 1436 H kali ini masih di jawa, tepatnya di kota solo. padahal, beberapa bulan yang lalu papa dan mama sudah menanyakan terkait puasa dimana? weell, akhirnya puasa perdana di kampung orang juga :D

sahurnya besok apa ya? sama siapa ya? kalo bukanya bukanya menu takjilnya apa yaa?? duhh, rempong juga ya kalau puasa di kota orang :D

tak masalah sebenarnya, mau puasa dimana saja yang penting puasa, owh yaa.. beberapa hari yang lalu papa sempat nelpon lagi, menanyakan kepualangan ke kampung halaman tercinta. duuhh, sumpah sampai saat ini saya belum terfikir untuk mudik, bahkan sempat diamanahkan untuk persiapan ceramah, khutbah jum’at dan khutbah ied.. :D materi mana materi!!!

owh ya.. sampai lupa nih mengucapkan selamat berpuasa buat besok.. “selamat menunaikan ibadah puasa ya kawan” akhirnya kita bertemu bulan ramdhan lagi di tahun ini, Alhamduluillah :D

sudah dulu yaa.. lanjut kapan-kapan :D

Wisata Ke Bumi Kartini

Semangat pagii kawann… akhirnya sampai juga di bumi kartini, tahu nggak bumi kartini itu dimana?okehh, yang saya baca selama di perjalanan, bumi kartini itu adalah julukan buat kota jepara, benar nggak sih yang asli jepara? :D

sekilas pengetahuan buat kota yang disebut-sebut bumi kartini ini. Kabupaten Jepara (bahasa Jawa: Hanacaraka) adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Jepara. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di barat dan utara, Kabupaten Pati danKabupaten Kudus di timur, serta Kabupaten Demak di selatan. Wilayah Kabupaten Jepara juga meliputi Kepulauan Karimunjawa, yang berada di Laut Jawa. (referensi)

secara geografis, Jepara terletak di pantura timur Jawa Tengah yang bagian barat dan utaranya dibatasi oleh laut. Bagian timur wilayah kabupaten ini merupakan daerah pegunungan.Wilayah Kabupaten Jepara juga meliputi Kepulauan Karimunjawa, yakni gugusan pulau-pulau di Laut Jawa. Dua pulau terbesarnya adalah Pulau Karimunjawa dan Pulau Kemujan. Sebagian besar wilayah Karimunjawa dilindungi dalam Cagar Alam Laut Karimunjawa. Penyeberangan ke kepulauan ini dilayani oleh kapal ferry yang bertolak dari Pelabuhan Jepara. Karimunjawa juga terdapat Bandara Dewandaru yang didarati pesawat dari Bandara Ahmad Yani Semarang. (referensi) Baca lebih lanjut